Pembangunan Pedestrian Jalan Dr. Soetomo Kembali Dimulai Minggu Depan

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Sejumlah pembangunan proyek di Kota Madiun akan kembali dikerjakan seiring libur lebaran usai. Salah satunya proyek pedestrian di Jalan dr. Soetomo.


Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Madiun, Thariq Megah mengatakan pembangunan proyek tersebut sempat terhenti mulai H-7 hingga H+7 lebaran.

Pengehentian sementara itu dilakukan agar pekerjaan di lapangan tidak mengganggu masyarakat yang melintas, maupun yang menikmati mudik di Kota Madiun.


“Mungkin kita jadwalkan minggu depan (Senin.red) pekerjaan yang terhenti karena momen lebaran, kita jadwalkan sudah action kembali,” ujarnya, Kamis (27/4/2023).

Thariq menyebut, meski sempat terhenti progres pembangunan mengalami surplus. Ini lantaran jauh hari pihaknya telah meminta rekanan selaku pelaksana proyek untuk melakukan saving sehingga on progres.


“Masih surplus lah progresnya, karena sebelum libur lebaran sudah dikebut dulu,” tambahnya.


Pembangunan pedestrian di jalan Dr.Soetomo, kata Thariq progresnya sekitar 15 persen dari target 12 persen. Proyek tersebut sesuai kontrak berakhir pada Juli mendatang. Namun demikian pihaknya berupaya agar Juni bisa tuntas dikerjakan.


“Kita upayakan Juni sudah selesai, kita lakukan percepatan lah,” tandasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *