DPUPR Kota Madiun Bakal Sulap Saluran Kartini Jadi Pedestrian

Rata : Saluran Kartini Kota Madiun mulai diurug.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Pembangunan infrastruktur di Kota Madiun terus berjalan. Sesuai program Walikota Madiun, Maidi yakni menambah pedestrian di wilayah setempat. Kali ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun memulainya dengan pembangunan saluran drainase yaitu pemasangan gorong-gorong di saluran Kartini. Mulai Jalan Pahlawan sisi utara Kodim 0803/Madiun hingga ke perempatan Jalan Kartini-Jalan Diponegoro-Jalan Dr. Soetomo.

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) DPUPR Kota Madiun, Suyanto mengatakan, panjang pembangunan drainase tersebut sekitar 349 meter dengan lebar rata-rata 5 meter. Sesuai rencana, saluran kartini ini nantinya akan dibuat sebagai pedestrian seperti di Sumber Wangi. Untuk tahun ini, pengerjaan difokuskan pada pemasangan gorong-gorong hingga pengurugan.

“Untuk pengerjaan di lapangan surplus ya. Sesuai rencana 41 persen, saat ini 42,82 persen,” ujarnya, Rabu (14/9).

On the track : Petugas tengah membawa bahan untuk pembangunan saluran Kartini.

Suyanto menyatakan, proyek tersebut dimulai Juli lalu atau telah berjalan dalam waktu dua bulan. Sementara sesuai kontrak tuntas dikerjakan dalam waktu 150 hari kalender atau lima bulan. Proyek tersebut dianggarkan sekitar Rp2,5 Miliar, dikerjakan CV. Bangkit Eka Jaya dengan konsultan pengawas CV. Kautsar Susilo Abadi. Ia pun meminta kepada pelaksana proyek untuk memperhatikan waktu pengerjaan serta kualitas bangunan.

“Tahun ini program kita hanya sampai pemasangan gorong-gorong dan pengurugannya saja. Berikutnya dilanjutkan tahun depan. Rencananya sesuai program walikota akan difungsikan pedestrian dan finishingnya dikaramik,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *