Hasil Usulan Masyarakat, Pemkot Madiun Sempurnakan Umpak Tugu 0 KM

Disempurnakan : Umpak Tugu 0 KM Kota Madiun disempurnakan atas masukan dari masyarakat.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Tugu 0 (nol) kilometer (KM) di Kota Madiun kembali dipercantik. Bukan tanpa alasan, melainkan Pemkot ingin melakukan penyempurnaan hasil usulan dari masyarakat.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, tugu 0 KM tetap berada disitu. Hanya saja, dari beberapa masukkan masyarakat, umpak atau tatakan tugu dianggap kurang menarik. Sehingga, pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun melakukan penyempurnaan.

Menarik : Pemkot sengaja menyempurnakan umpak Tugu 0 KM agar terkesan menarik.

“Dari banyak usulan masyarakat itulah kita benahi, tapi tidak memindah nol. Nolnya tetap disitu tapi bentuknya dibuat bagus dan indah. Jadi biar setiap orang mengenal Kota Madiun,” katanya sembari menambahkan bahwa Pemkot terbuka terhadap semua usulan dan saran yang sifatnya positif, Kamis (8/9).

Penyempurnaan ini, lanjut Maidi, akan menambah estetika bangunan. Apalagi, 0 KM berada di jalan protokol kota. Sehingga harus bagus untuk menopang pernak-pernik yang ada di jalan sepanjang Pahlawan Street Center (PSC).

Dibangun : Sejumlah pekerja melakukan aktivitas di seputar Tugu 0 KM Kota Madiun.

“Nol kilometer ini kita sesuaikan, karena kota ini menarik,” ujarnya.

Maidi menyatakan, tugu 0 KM itu menjadi fokus tersendiri atau salah satu sasaran utama bagi wisatawan. Karena itu titik awal harus dibuat menarik. Bahkan nantinya, di sekitarnya juga akan ditambahi lampu penerangan. Orang nomor satu di Kota Madiun ini menargetkan, penyempurnaan tugu nol kilometer Kota Madiun itu tuntas dalam waktu satu bulan. 

“Kalau saran banyak, tentunya ini akan membawa kesempurnaan,” tandasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *