Penataan Tugu Nol Kilometer Tuntas, Kota Madiun Lebih Menarik

Menarik : DPUPR Kota Madiun tuntas melakukan penyempurnaan umak tugu 0 KM Kota Madiun.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Penyempurnaan umpak tugu nol kilometer di Perempatan Tugu, Kota Madiun akhirnya tuntas. Pemasangan ornamen tugu berikut penggantian angka nol telah dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Jumat (16/9).

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan, dengan telah selesainya penyempurnaan umpak tugu nol kilometer ini bisa menjadi ikon atau penanda di Kota Madiun.

“Tugu itu yang menjadi pedoman orang-oranng di Madiun yang akan menjadi sejarah ingatan dia. Kita nanti kumpul di 0 KM, kita lewat disana jam berapa,” ujarnya.

Artistik : Tugu 0 KM Kota Madiun tampil artistik.

Sementara soal filosofi desainnya, Maidi mengaku tak ada makna khusus. Namun, tugu tersebut hanya sebagai penanda di situlah titik nol kilometer Kota Madiun secara koordinat.

“Jadi nol itu sebagai penanda atau ‘tetenger’ bahwa disitulah awal atau pusatnya (Kota Madiun),” terangnya.

Tuntas : Sempat dibongkar, kini tugu 0 KM tampil lebih fresh usai disempurnakan.

Sedangkan terkait rencana peresmian tugu nol kilometer ini, Maidi belum bisa memastikan. Namun, dia berharap ada seremonial sebagai bentuk promosi daerah.

“Seharusnya ada. Nanti kita lihat dulu,” ungkapnya.

Penyempurnaan tugu 0 KM Kota Madiun itu lanjut Maidi, akan menambah estetika bangunan. Apalagi, 0 KM berada di jalan protokol kota. Sehingga harus bagus untuk menopang pernak-pernik yang ada di jalan sepanjang Pahlawan Street Center (PSC).

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *