DPUPR Bangun Saluran Lingkungan di 4 Kelurahan

DPUPR membangun saluran lingkungan di empat kelurahan, salah satunya di Manisrejo.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun tengah melakukan pembangunan saluran lingkungan. Salah satunya menyasar permukiman warga di Kelurahan Manisrejo.

Proyek tersebut dianggarkan sekitar Rp581,3 juta dikerjakan selama 90 hari kalender. Adapun proyek tersebut dikerjakan CV Cahaya Biru Tama, dengan konsultan perencana CV Caraka.

“Ini pembangunannya masih berlangsung, targetnya selesai 14 Agustus,” kata Kabid Cipta Karya DPUPR, Hesti Setyorini, Kamis (4/7).

Pembangunan saluran lingkungan di Kelurahan Manisrejo itu, ada di empat lokasi. Yaitu Jalan Manggar Manis 1, Jalan Manggar Manis 1 gang selatan masjid, Manggar Manis 1 gang utara masjid, serta Jalan Manggar Manis 3.

“Panjang pekerjaan salurannya beragam ya,” ujarnya.

Seperti di Jalan Manggar Manis 1, panjang saluran yang dikerjakan sekitar 214 meter. Untuk Jalan Manggar Manis 3 panjangnya 120 meter.

“Pembangunannya menggunakan U-Ditch dengan ukuran yang beragam juga, tergantung panjangnya saluran yang dikerjakan,” bebernya.

Seperti diketahui, tidak hanya di wilayah Manisrejo, pembangunan serupa juga dilakukan tiga tiga kelurahan lain. Masing-masing di Kelurahan Josenan, Kanigoro, dan Tawangrejo. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *