Pasar Barang Bekas Jalan Hayam Wuruk Tahun ini Dibangun

Pemkot Madiun tahun ini akan membangun pasar barang bekas di kawasan rusun III Jalan Hayam Wuruk.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Pemkot Madiun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tahun ini mengalokasikan anggaran untuk pengurukan lahan pembangunan pasar barang bekas. Lokasinya berada di sisi utara rumah susun (rusun) III Jalan Hayam Wuruk.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Hesti Setyorini mengatakan, anggaran tahun ini hanya untuk tahap penyiapan lahan. Sedangkan, pembangunan pasar dilakukan bertahap mulai tahun depan.


“Saat ini masih proses tender untuk paket penyiapan lahan,” ujarnya, Senin (22/4).
Adapun proyek pembangunan pasar barang bekas tahun ini meliputi pekerjaan uruk serta pemadatan lahan, beton, dan pondasi. Luas lahan yang digarap sekitar 3.536 meter persegi.


Sedianya, pembangunan pasar barang bekas itu mulai disusun tahun lalu. Namun urung dilakukan lantaran bersamaan dengan pengerjaan rusun III Jalan Hayam Wuruk oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).


“Insya allah Mei ini mulai pelaksanaannya,” terangnya.


Hesti menyampaikan pasar barang bekas tersebut terdiri dari 46 kios. Selain itu, juga dibangun sarana penunjang pasar seperti los serta pujasera. Adapun total luas bangunan diperkirakan 1.405 meter persegi. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *