Jembatan Patihan Dibangun, Pondok Lansia Disempurnakan

Jembatan Patihan Kota Madiun tahun ini dibangun.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tahun ini akan membangun jembatan gantung di Kelurahan Patihan, Kecamatan Manguharjo. Anggaran miliaran rupiah disiapkan untuk membangun jembatan penghubung antar kelurahan itu.

Yakni sekitar Rp9,9 miliar untuk pembangunan struktur atas jembatan dan Rp4 miliar untuk pembangunan abutment. Pembangunan jembatan gantung itu sebagai pengganti Jembatan Patihan yang sebelumnya putus.

“Dulu kan jembatan Patihan itu sempat putus karena diterjang banjir pada 2021 lalu. Insya Allah tahun ini akan kita bangun,” terangnya, Minggu (25/2).

Di samping jembatan gantung di Patihan, lanjutan pembangunan asrama Pondok Lansia juga masuk skala prioritas tahun ini. Setidaknya anggaran sekitar Rp8,6 miliar dialokasikan untuk paket pekerjaan tersebut.

Kemudian, ada peningkatan saluran Kali Gempol senilai Rp 4 miliar. Pun pembangunan Pasar Pancasila juga dianggarkan sebesar Rp2 miliar.

Pihaknya berharap sejumlah proyek strategis itu sudah bisa mulai digarap pada Maret mendatang dan diperkirakan selesai pada September–Oktober.

“Kami optimistis semua proyek itu bisa selesai tepat waktu,’’ tandasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *