Walikota Madiun Resmikan Tiga Replika Ikon Dunia

Walikota Madiun, Maidi bersama kepala DPUPR Thariq Megah berfoto usai meresmikan replika Jam Big Ben.

KOTA MADIUN (DinasPUPR)- Replika ikon dunia di Kota Madiun semakin lengkap. Ini setelah Walikota Madiun, Maidi meresmikan sejumlah proyek pembangunan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) dan Pahlawan Religi Center (PRC), Jum’at malam (29/12).

Adapun replika ikon dunia yang diresmikan yaitu, replika Patung Liberty, replika Jam Big Ben, dan replika Kincir Angin Belanda. Tak hanya itu, wali kota juga menggelar doa bersama meresmikan Kiswah Ka’bah, hingga meresmikan lapak-lapak yang ada di sekitar Jalan Kalimantan.

Replika Patung Liberty turut diresmikan.

“Kita sudah me replika ikon dunia. Lengkap sudah enam 6 negara disini. Harapannya 10 juta penduduk di sekitar Madiun bisa berwisata di Kota Madiun,” ucapnya.

Diresmikannya berbagai proyek strategis tersebut diharapkan bisa meningkatkan dan menjadi magnet baru wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pendekar. Apalagi pengunjung yang datang bukan hanya warga Madiun, tetapi sekitar Madiun dan kota-kota besar di Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Pemotongan tumpeng mewarnai peresmian Kiswah Ka’bah.

Walikota juga menyebut, tahun depan masih akan ada lagi ikon negara yang dibangun. Antara lain Tembok Cina, Piramida Mesir, dan Burj Khalifa salah satu menara tertinggi yang ada di Dubai.

“Maka mohon doa restu seluruh masyarakat dan para kyai supaya pembangunan tercapai. Mudah-mudahan rencana dan cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat Kota Madiun melalui destinasi wisata dunia bisa terwujud. Sehingga ekonomi juga ikut terdongkrak,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *