Proyek Peningkatan Saluran Pancasila Kota Madiun Tuntas Dikerjakan

DPUPR tahun ini menuntaskan pekerjaan peningkatan saluran Pancasila.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Proyek peningkatan saluran Pancasila atau pembangunan penutup saluran Pancasila di Kelurahan Nambangan Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun tahun ini tuntas dikerjakan. Penataan itu dilakukan sebagai upaya pemkot mengurangi kawasan kumuh.

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) DPUPR Kota Madiun Suyanto mengatakan, saluran sepanjang 600 meter yang membentang dari timur ke barat, dengan lebar sekitar sembilan meter itu kini sudah diberi penutup. Yakni dengan cara dicor, menyesuaikan penataan kawasan di lokasi itu.

Tahun depan, proyek tersebut kembali dilanjutkan.  Adapun model pembangunannya, akan dikonsep sama seperti yang ada di kawasan Sumber Wangi.

“Tahun depan kita usulkan lagi. Jadi nanti konsepnya di saluran Pancasila itu kalau sesuai perencaan dulu, itu kan seperti pedestrian di Sumber Umis atau Sumber Wangi itu,” ucapnya, Sabtu (30/9).

Seperti diketahui, pembangunan proyek peningkatan saluran Pancasila sesuai kontrak dimulai pada 24 Maret lalu, dan tuntas dikerjakan hingga 25 Agustus 2023. Adapun nilai kontraknya sekitar Rp2,5 Miliar.

Selain di lokasi itu, DPUPR juga telah menuntaskan normalisasi saluran di Kelurahan Sogaten. Proyek yang dimulai 28 April dengan nilai kontrak Rp1,3 Miliar itu, tuntas dikerjakan dan sesuai kontrak berakhir pada 28 Juli 2023. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *