DPUPR Pasang Lampu PJU di Jalan Dr. Soetomo

Puluhan lampu PJU telah terpasang di sepanjang Jalan Dr. Soetomo.

KBRN, Madiun : Pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang Jalan Dr. Soetomo, Kota Madiun terus dikebut. Itu merupakan bagian dari kelanjutan pembangunan trotoar yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR).

Kepala DPUPR, Thariq Megah mengatakan, saat ini pemasangan lampu penerangan nyaris tuntas. Yakni mulai pertigaan Jalan Panglima Sudirman-Jalan Dr. Soetomo ke utara hingga traffic light Jalan Jawa.

“Totalnya ada 65 tiang yang kita pasang di sepanjang trotoar yang kita bangun itu,” ujarnya, Rabu (30/8).

Petugas tengah memasang lampu PJU di Jalan Dr. Soetomo Madiun.

Thariq menyatakan lampu PJU yang dipasang, sama seperti yang sudah terpasang sebelumnya di Jalan Panglima Sudirman dan Jalan Pahlawan. Konsepnya dibuat estetik dan seragam.

“Jadi ada motif ukiran pada tiangnya,” tambahnya.

Setiap tiang, kata dia, terdapat dua lampu. Selain itu, juga ditambahkan payung peneduh, kursi, dan meja taman.

Thariq menegaskan, pembangunan trotoar di Kota Madiun kini sudah terkoneksi hingga ke Stasiun Besar Madiun sampai ke Pahlawan Street Center (PSC). Adapun trotoar yang tuntas dibangun di Jalan Dr. Soetomo ini, memiliki panjang sekitar 800 meter.

Kemudian lebarnya mencapai 3,5 meter dengan tinggi 25-30 sentimeter dari permukaan jalan. Pengerjaan trotoar tersebut digelontor anggaran sekitar Rp3,5 miliar.

“Prinsipnya fungsi-fungsi trotoar sebagai pejalan kaki harus terpenuhi semua, dan tentunya itu untuk mendukung pusat perekonomian di Kota Madiun,” pungkasnya.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *