Progres Pembangunan Pondok Lansia Capai 69,45 Persen

Walikota Madiun, Maidi bersama Kepala DPUPR dan Kepala OPD lain saat mengecek pembangunan Pondok Lansia, kemarin.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Progres pembangunan pondok lansia di Kelurahan Klegen, Kota Madiun menunjukkan trend positif. Hingga saat ini, progresnya mencapai 69,45 persen.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Sulistya Pambudi mengatakan, proses saat ini rekanan tengah mengerjakan penutup atap onduvula, pemasangan terakota dinding, acian beton, serta pengecatan dinding gedung. Menurutnya, progres di lapangan telah sesuai yang ditargetkan.

“Yang jelas kualitas pembangunan mencapai standar yang telah disepakati,” ujarnya, sembari gowes, Jum’at (18/8) kemarin.

Sementara itu Walikota Madiun, Maidi mengapresiasi kinerja positif rekanan. Sebab menurutnya, proyek tersebut harus segera tuntas, agar bisa segera dimanfaatkan oleh lansia non potensial (ngebrok).

“Mudah-mudahan pembangunannya terus lancar. Ini juga alasan kenapa saya sering ngecek, supaya memastikan kalau ada kekurangan saya langsung minta untuk dibenahi,” tuturnya.

Menurutnya, tampilan pondok ini sudah terlihat seperti hotel berbintang lima. Desain artistiknya bahkan sudah mulai kentara.

Seperti diketahui, desain pondok nantinya terdiri dari dua asrama besar. Jumlah kamar di tiap asrama sekitar 40 unit.

Ke depan, pondok ini juga akan dilengkapi masjid. Halamannya kelak juga akan ditanami bermacam pohon buah dan peneduh agar semakin asri bagi para lansia. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *