DPUPR Lanjutkan Proyek Normalisasi Saluran Sumber Umis Barat

DPUPR Kota Madiun melanjutkan proyek normalisasi saluran Sumber Umis Barat.

KOTA MADIUN (DinasPUPR)Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun melanjutkan proyek normalisasi saluran Sumber Umis barat. Dari jalan Pandan sisi utara, nantinya akan dibangun pagar pembatas. Termasuk di dekat jembatan, akan dibangun tempat lempar jumroh layaknya di tanah suci.

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) DPUPR Kota Madiun, Suyanto mengatakan, saat ini progres pekerjaan di lapangan pada minggu kemarin menyentuh angka 1,52 persen. Sesuai kontrak, proyek tersebut dimulai akhir April lalu.

Pun untuk merealisasikan proyek lanjutan normalisasi saluran Sumber Umis barat, pemkot menggelontorkan anggaran sekitar Rp2,7 Miliar dari APBD 2023.

“Progresnya ini menutup yang dekat jembatan Pandan. Kita start kontraknya 29 April, dan selesainya enam bulan,” katanya, Rabu (31/5).

Adapun pekerjaan lainnya, kata Suyanto melanjutkan pemasangan lantai keramik di sekitar lokasi proyek. Termasuk juga berencana membuat saluran khusus air bersih di bawah replika Ka’bah. Namun urung dilakukan, lantaran anggaran yang terbatas.

“Jika memungkinkan ya kita lanjutkan tahun depan,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *