Penyempurnaan Kawasan PBC Kota Madiun Alami Surplus

Penyempurnaan kawasan PBC Kota Madiun mengalami surplus.

KOTA MADIUN (Dinas PUPR) –  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun terus menyempurnakan kawasan Pahlawan Bisnis Center (PBC). Mengingat lokasi itu digadang-gadang menjadi window display Jawa Timur bagian barat.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Sulistya Pamudi mengatakan, PBC nantinya dilengkapi berbagai fasilitas yang modern.

Saat ini, lanjutnya, progres di lapangan cukup menggemberikan. Bahkan, terbilang surplus dari target yang ditetapkan. Pekan ini dari yang ditargetkan 8,26 persen, progresnya justru mencapai angka 9,16 persen.

‘’Jadi ada percepatan 0,9 persen, ini berarti mengalami surplus,” katanya, Rabu (5/4).

Uut sapaan akrab Sulistya Pamudi menjelaskan, bahwa pekan ini pelaksana proyek telah menangani sejumlah pekerjaan. Di antaranya, pemasangan rigid beton, tembok kamar mandi dan ruang ganti, hingga strous pagar. Selain itu, rekanan juga mulai mengerjakan roll pipa membran. Pun pekerjaan panggung juga masih berjalan.

“PBC yang baru nantinya akan memiliki panggung mewah,” tambahnya.

Proyek senilai Rp 4,44 miliar ini ditarget selesai dalam waktu lima bulan. Uut optimistis rekanan dapat menuntaskan pekerjaannya hingga klir sebelum deadline yang sudah ditetapkan. 

“Kami upayakan sebelum habis kontrak, proyek ini bisa selesai,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *