Proyek Saluran Kartini Kota Madiun Tuntas Lebih Cepat Dari Target

Tuntas : Pengerjaan saluran kartini Kota Madiun tuntas lebih cepat.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun telah menuntaskan pekerjaan pembangunan saluran Jalan Kartini. Bahkan lebih cepat dari yang ditargetkan. Sesuai kontrak, proyek senilai Rp2,5 Miliar itu selesai pada 12 November mendatang, namun pelaksana dapat menuntaskan pada akhir Oktober.

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) DPUPR Kota Madiun, Suyanto mengatakan, saat ini penampakan pengerjaan di lapangan masih dalam level pengurugan. Pun di atas urugan itu belum dilakukan finishing karena menyesuaikan anggaran yang tersedia.

“Saluran yang kita tutup itu masih berupa urugan tanah, jadi di atasnya belum ada pekerjaan lain,” ujarnya, Jum’at (4/11).

Rencana kedepan lokasi itu akan dibangun pedestrian layaknya di Sumber Wangi. Dengan demikian pada APBD murni 2023, nantinya proyek tersebut bakal dilanjutkan. Diestimasikan proyek lanjutan itu dianggarkan sekitar Rp1 Miliar.

“Kurang lebihnya nanti proyek lanjutannya sama seperti di Sumber Wangi,” terangnya.

Seperti diketahui, saluran di Jalan Kartini itu dipercantik layaknya kawasan Sumber Wangi. Di atas saluran air sebelah utara Kodim 0803/Madiun akan dibangun pedestrian. Panjang pembangunan drainase yang saat ini telah tuntas dikerjakan sekitar 349 meter dengan lebar rata-rata 5 meter. Proyek tersebut dikerjakan CV. Bangkit Eka Jaya dengan konsultan pengawas CV. Kautsar Susilo Abadi. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *