DPUPR Tambah Destinasi Wisata di Kota Pendekar

Menarik : Pemkot Madiun punya destinasi baru di kawasan Sumberumis.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus menambah destinasi wisata di Kota Pendekar. Usai sukses membangun kawasan sumber wangi (patung Merlion), Pahlawan Street Center (PSC) dan miniatur Ka’bah, kini kembali menambah wisata buatan.

Yakni membangun miniatur menara Eifel dan kampung eropa. Lokasinya berada kawasan Sumberumis Kota Madiun. Wisata buatan itu diharapkan mampu menarik wisatawan dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kota Madiun.

Destinasi Baru : DPUPR melengkapi wisata buatan di kawasan Sumberumis.

“Sesuai arahan pak wali (walikota.red) wisata buatan itu dibangun karena Kota Madiun tidak memiliki sumber daya alam,” ujar Kepala DPUPR, Suwarno, Rabu (9/11).

Ia mayakini wisata buatan yang dibangun di jantung kota Madiun itu dapat menjadi destinasi wisata baru. Selain menarik, konsep pembangunannya pun menyerupai lokasi wisata di Eropa. Pun di lokasi itu juga dipasang lantai keramik tiga dimensi.

Berwarna : Miniatur menara Eifel sudah ada di Kota Madiun.

“Memang kita bangun sedemikian rupa biar indah. Jadi bisa untuk spot foto juga. Lebih kekinian dan instragamable,” tambahnya.

Di lokasi yang sama, pemkot juga tengah membangun wisata arung jeram memanfaatkan saluran yang ada. Nantinya, air difilter agar terjaga kebersihannya sehingga dapat dimanfaatkan wisatawan ketika berkunjung ke Kota Madiun. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *