Permudah Akses Masuk ke Sumberumis, Satu Pulau Taman di Jalan Pahlawan Dibongkar

Dibongkar : Petugas DPUPR Kota Madiun membongkar pulau taman di Jalan Pahlawan, Kota Madiun.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Pulau taman di pertigaan jalan Pahlawan-Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Madiun dibongkar, Jum’at (12/8/2022). Pembongkaran itu bukan tanpa alasan, melainkan untuk mempermudah akses masuk ke Sumberumis yang nantinya akan dijadikan kawasan Pahlawan Religi Center oleh Pemkot Madiun.


Walikota Madiun, Maidi mengungkapkan, pembongkaran satu pulau taman itu bertujuan mempermudah akses warga, baik pejalan kaki maupun pengendara yang hendak menuju ke kawasan Sumberumis.


“Itu kan untuk menyebrang ke mushola Ka’bah, makanya kita bongkar,” ujarnya.

Sigap : Petugas DPUPR menyelesaikan pembongkaran pulau taman di Jalan Pahlawan untuk mempermudah akses masuk ke kawasan Sumberumis.


Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun, Suwarno mengatakan, pembongkaran melibatkan petugas DPUPR. Dengan pembongkaran pulau taman itu, nantinya akses jalan masuk ke kawasan Sumberumis tidak lagi terganggu.


“Nanti dikasih speed boom disitu. Konsepnya pak walikota itu menyatukan kawasan sumberumis dengan sumberwangi. Yang jelas untuk memudahkan aksesibilitas saja disitu,” katanya.


Suwarno mengklaim hanya satu pulau taman yang dibongkar. Selebihnya akan dipermak dan dipercantik untuk menunjang keindahan kota.


“Itu kan ikonik ya makanya kita permak, kita percantik lagi pulau taman yang lainnya,” tandasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *