Payung Membran Ala Masjid Nabawi Segera Dipasang di Sumber Umis 

Indah : Kawasan Sumber Umis nantinya akan disulap menyerupai tanah suci.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Pembangunan Fasilitas Umum Sumber Umis, Kota Madiun terus dikebut. Saat ini pengerjaan di lapangan masih persiapan untuk pemasangan payung membran atau payung konvortibel layaknya di Masjid Nabawi.

Walikota Madiun, Maidi menargetkan pemasangan payung membran tuntas selama dua bulan. Dengan begitu asas kemanfaatannya bisa segera dirasakan masyarakat. Keberadaan payung membran itu nantinya melengkapi kawasan Sumber Umis yang bakal disulap sebagai Pahlawan Religi Center, dengan adanya miniatur Ka’bah.

“Payung itu nanti warnanya putih melambangkan suci. Ya ini saya kebut semua,” katanya, Selasa (19/7).

Sementara itu, Kabid Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kota Madiun, Sulistya Pambudi mengatakan, saat ini pemasangan rangka payung sudah tuntas. Termasuk pemasangan keramik dan penataan trotoar sekitar pintu masuk Sumber Umis telah selesai dikerjakan. Pun pemasangan lampu sebagian sudah selesai digarap.

Dikebut : Pekerja proyek saat melakukan kegiatan di kawasan Sumber Umis.

“Jadi kita masih menunggu membran payungnya itu karena saat ini masih dalam proses pemesanan,” ujarnya.

Ia menuturkan, progres pengerjaan di lapangan on progres. Sampai dengan minggu ke-15 periode 11-17 Juli 2022 tercatat 40,87 persen dari target 40,53 persen. Sehingga mengalami percepatan atau surplus 0,33 persen. Adapun proyek tersebut dianggarkan Rp3,6 Miliar.

Sesuai kontrak, pembangunan fasilitas umum Sumber Umis dikerjakan selama 180 hari kalender dimulai 7 April hingga 4 Oktober mendatang. Proyek tersebut dikerjakan CV. Sahabat Kerdja dengan konsultan pengawas CV. Duta Nirwana Konsultan.

“Sekarang ini kita juga lagi proses pengerjaan tangga untuk turun ke area bawah atau sungai dan hampir selesai,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *