Trotoar di Delapan Titik Kota Madiun Diperbaiki

Pekerja tengah melakukan perbaikan trotoar di Kota Madiun.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Sejumlah trotoar di Kota Madiun tahun ini mulai diperbaiki. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) mencatat, setidaknya ada delapan titik yang tahun ini perlu mendapat sentuhan.

Seperti trotoar di Jalan Diponegoro dan di Jalan Bolodewo. Kemudian trotoar di Jalan Imam Bonjol, Tanjung Raya, Setia Budi, Sedoro, Urip Sumoharjo, dan D.I Panjaitan.

Kabid Bina Marga DPUPR Kota Madiun Agus Tri Sukamto menyebut rata-rata panjang trotoar yang diperbaiki mencapai 320 meter.

Selain di dua titik di atas, enam lainnya Biarpun progres masih di bawah 30 persen, Agus menyebut.

‘’Insyaallah dari schedule rencana masih on progres, masih sesuai jadwal yang sudah ditetapkan,” ujarnya, Rabu (8/5).

Agus menambahkan jenis pekerjaannya beragam. Namun, mayoritas di penggantian kanstin biasa ke kanstin S. Selain itu juga ada pembenahan plat dan keramik yang rusak.

Perbaikan trotoar ini bukan pelebaran seperti di jalan jantung kota. Namun, perbaikan di jalan-jalan kecil. Karena itu, anggarannya juga tidak besar. Anggaran masing-masing titik di bawah Rp 200 juta. Karenanya, menggunakan sistem penunjukan langsung.

“Mengacu arahan pimpinan, trotoar yang bagus tidak hanya di jantung kota. Tetapi juga di jalan-jalan lain,” pungkasnya. (Ril)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *