DPUPR Bangun Pedestrian di Jalan Kompol Soenaryo

DPUPR akan membangun pedestrian di Jalan Kompol Soenaryo.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun kembali melanjutkan pembangunan pedestrian. Kali ini titiknya di Jalan Kompol Soenaryo sisi selatan.

Kepala DPUPR Kota Madiun, Thariq Megah mengatakan, pembangunan pedestrian di Jalan Kompol Soenaryo itu dilakukan seiring telah tuntasnya proyek pedestrian di Jalan dr. Soetomo. Saat ini pekerjaan di lapangan yaitu persiapan pemasangan box culvert.

“Konsep dan desainnya sama seperti pedestrian yang ada sebelumnya,” ujar Kepala DPUPR, Thariq Megah, Jum’at (15/9).

Pedestrian itu dikonsep seragam yaitu memakai lantai bermotif batu alam juga dilengkapi jalur disabilitas. Nantinya juga akan ditambahkan pohon dan payung peneduh serta kursi taman.

Thariq menyebut dibagian bawah juga berfungsi sebagai saluran. Bahkan dilebarkan menggunakan box culvert untuk saluran.

“Jadi di box culvert itu sekaligus sebagai ducting atau kabel yang ditanam di bawah tanah,” ucapnya.

Adapun panjang pedestrian yang dibangun sekitar 179 meter sampai dengan kantor Polres Madiun Kota. Sedangkan lebarnya 3,3 meter.

Sesuai kontrak, proyek tersebut dikerjakan akhir Juli lalu dan selesai pada akhir November mendatang. Thariq menegaskan, sesuai arahan Walikota Madiun, Maidi, pembangunan pedestrian terkoneksi dengan sentra ekonomi, transportasi, wisata, dan sektor kesehatan.

“Jadi sesuai arahan pak walikota, pedestrian yang kita bangun ini menyambung, dan kita ingin mengembalikan fungsi pedestrian untuk pejalan kaki,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *