Pembangunan Masjid di Kawasan Pondok Lansia masih Berproses

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Sebanyak 22 kontraktor pelaksana bersaing untuk mendapatkan pengerjaan infrastruktur pembangunan kawasan Pondok Lansia di Kelurahan Klegen. Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Sulistya Pambudi mengatakan, paket pekerjaan di Pondok Lansia itu berupa pembangunan tempat ibadah ala Masjid Quba di Madinah, Arab Saudi.

Proyek tersebut sudah naik tender sejak 3 Mei lalu, dan saat ini masih proses lelang. Uut sapaan akrabnya menyatakan, ada tiga item pekerjaan utama dalam paket proyek tersebut. Meliputi pekerjaan satu unit masjid, perkerasan pekerjaan masjid, dan gapura.

Pihaknya mengestimasikan pekerjaan tersebut tuntas dikerjakan kurun waktu lima bulan sesuai surat perintah mulai kerja (SPMK).

“Target selesai September–Oktober,” kata dia, Rabu (31/5).

Sesuai detail engineering design (DED), Masjid Quba itu akan dibangun di antara dua asrama pondok. Pihaknya sengaja merancang konsep tersebut agar para penghuni nyaman dan betah ketika menjalankan ibadah sekaligus menjaga nilai estetika kawasan.

“Saat ini, pembangunan asrama pondok dan pekerjaan lainnya masih berlangsung,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *