Tahun Ini DPUPR Memermak Kawasan PBC

Dipermak : Kawasan PBC Kota Madiun tahun ini kembali akan dipercantik.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun tahun ini kembali akan memermak kawasan Pahlawan Business Center (PBC) di seputar lapangan Pelti, Jalan Jawa. Lokasi itu nantinya akan dikonsep lebih bagus karena digadang-gadang menjadi window display Jawa Timur bagian barat.

Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun Sulistya Pambudi mengatakan, surat perintah mulai kerja (SPMK-nya) per 14 Februari lalu. Pun saat ini masih berproses. Kemungkinan, proyek tersebut dikerjakan dalam waktu lima bulan.

“‘Insya Allah Juli selesai,” ujarnya, Rabu (22/2).

Menurut Uut, sapaat akrab Sulistya Pambudi, kawasan PBC itu setidaknya menyedot anggaran sekitar Rp4,7 miliar dari APBD 2023. Konsepnya, atapnya berbahan membran yang memiliki ketahanan baik serta tampilan unik. Pun akan ditambah atau diperluas ke sisi barat.

“Jadi butuh waktu untuk produksi, kemudian pengiriman hingga pemasangan atap membran kemungkinan memakan waktu cukup lama. Sebab, materialnya harus didatangkan dari Bekasi, Jawa Barat,” tambahnya.

Proyek tersebut, kata Uut, merupakan penyempurnaan kawasan yang telah dibangun tahun lalu. Sesuai arahan Walikota, Maidi, fasilitas umum tersebut memiliki potensi besar dalam pengembangan kawasan Pahlawan Street Center (PSC). (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *