Pembangunan Pondok Lansia On Progres

On Progres : Pembangunan pondok lansia di Kota Madiun on progres.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Proyek pembangunan Pondok Lansia Kota Madiun saat ini memasuki tender. Berdasarkan pantauan pada halaman Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), lelang dibuka sejak 6 Desember 2022 lalu dan telah diikuti sebanyak 86 peserta.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, pembangunan pondok lansia di sekitar lapak Bumi Semendung, Kelurahan Klegen itu mulai dikerjakan Februari nanti. Pun dia meminta OPD terkait mengecek kredibilitas dari pelaksana proyek. Disatu sisi ia juga mengingatkan kontraktor pemenang tender untuk profesional mengerjakan proyek tersebut.

“Intinya ya rekanan yang sudah pernah atau pengalaman mengerjakan proyek di kota ini, kemudian hasilnya bagus, tidak ada kerugian negara, tidak ada kerugian spek, dan tidak ada masalah silahkan saja ikut (lelang.red), karena saya ingin cepat tapi profesional. Jangan cepat tapi nggak profesional,” ujarnya, Rabu (11/1).

Maidi ingin kontraktor yang nantinya mengerjakan pembangunan pondok lansia benar-benar rekanan yang pernah mengerjakan proyek besar dengan kualitas memuaskan. 

“Kalau dia (kontraktor,red) belum pernah sama sekali, ya nanti dulu,” tambahnya.

Maidi akan terus mengawal pembangunan pondok lansia agar tidak molor. Apalagi, pondok tersebut nantinya akan digunakan untuk merawat puluhan lansia ngebrok atau non potensial. Adapun pembangunan pondok lansia menempati lahan seluas 2 hektare, dengan fasilitas asrama perempuan dan laki-laki, tempat ibadah, serta fasilitas olahraga.

Pengerjaan Pondok Lansia dibagi menjadi tiga paket. Yakni, pematangan lahan, pembangunan pondok, dan pembangunan masjid. Sebelumnya, pematangan lahan sudah terlebih dulu dilakukan, dengan memberikan akses jalan dan pengurugan di lokasi proyek. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *