Tahun Ini Proyek Kawasan Sumber Umis Barat Tuntas Dikerjakan

Apik : DPUPR Kota Madiun tahun ini tuntas mengerjakan pedestrian di kawasan sumber umis barat menggunakan APBD 2022.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun tahun ini telah merampungkan dua item pekerjaan di kawasan Sumber Umis Barat. Yaitu pembangunan saluran sumber umis barat (pembangunan sistem drainase perkotaan), serta pembangunan saluran sumber umis (pembangunan saluran drainase/gorong-gorong).

Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) DPUPR Kota Madiun Suyanto mengatakan, tiga item pekerjaan itu tuntas dikerjakan sesuai yang ditargetkan. Pun proyek pembangunan pedestrian tersebut akan dilanjutkan tahun depan bersumber dari APBD 2023.

“Untuk anggaran tahun 2022 ini pembangunan pedestriannya hanya sampai situ saja, jadi proyek nanti akan dilanjutkan di tahun 2023,” ujarnya, Selasa (29/11).

Dilanjutkan : Proyek pembangunan pedestrian di kawasan Sumber Umis barat akan dilanjutkan tahun depan menggunakan APBD 2023.

Pembangunan pedestrian di kawasan Sumber Umis Barat di bawah miniatur menara Eifel sampai ke Jalan Pandan dikonsep sama seperti pedestrian yang ada di Sumber Wangi. Yaitu menggunakan lantai keramik tiga dimensi (3D) untuk menambah estetika.

Seperti diketahui proyek pembangunan saluran sumber barat dianggarkan sekitar Rp4,1 Milyar dari APBD Kota Madiun tahun 2022. Adapun penyedia barang/jasa proyek tersebut ialah CV. Buana Raya Madiun, pada 25 Februari 2022.

Serta pembangunan saluran sumber umis (pembangunan saluran drainase/gorong-gorong) dianggarkan sekitar Rp8,7 Milyar. Proyek tersebut dikerjakan mulai 23 Maret 2022 dengan Penyedia barang/jasa PT Gala Karya Gresik.

“Alhamdulillah semua perkerjaan di lapangan on schedule, tinggal nanti melanjutkan di tahun depan,” tandasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *