Walikota Madiun-Gus Miftah Resmikan Miniatur Ka’bah Proyek DPUPR

Peresmian : Walikota Madiun, Maidi (tengah) bersama Gus Miftah (baju hitam) usai meresmikan miniatur Ka’bah di kawasan Pahlawan Religi Center (PRC).

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun telah menuntaskan pembangunan miniatur Ka’bah di kawasan Pahlawan Religi Center (PRC). Hal itu pun membuat lokasi wisata di Kota Madiun semakin lengkap.

Untuk itu Walikota Madiun, Maidi bersama penceramah kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan Gus Miftah meresmikan minatur Ka’bah tersebut pada Kamis (27/10).Peresmian itu dirangkai dengan pengajian akbar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) dan pengukuhan 104 Da’i cilik, yang dihadiri ribuan warga.

Padat : Ribuan warga memadati Jalan Pahlawan dalam acara pengajian akbar dan peresmian miniatur Ka’bah.

Walikota Maidi mengatakan, dengan diresmikannya miniatur Ka’bah itu nantinya kemanfaatannya bisa langsung dirasakan masyarakat. Selain digunakan untuk kegiatan manasik haji, lokasi itu juga dapat digunakan guru untuk memberikan materi pelajaran agama kepada siswa.

“Kalau ini menjadi magnet keagamaan, orang 24 jam ada latihan manasik haji disitu, kita fasilitasi maka kota ini akan ramai terus, pertumbuhan ekonomi kita juga tumbuh dengan baik. Maka animo seperti ini kita manage, sehingga kegiatan keagamaan itu selalu ada. Ada kajian al-Qur’an disitu silahkan saja,” katanya.

“Minimal dengan adanya miniatur Ka’bah ini warga Madiun yang belum bisa berangkat ke tanah suci dapat berkunjung kesini. Dan saya mendo’akan warga Madiun dapat menunaikan umarah maupun ibadah haji,” katanya.

Indah : Miniatur Ka’bah yang diresmikan Walikota Madiun, Maidi tampak megah layaknua di Makkah-Madinah.

Sementara itu Gus Miftah memberikan apresiasi kepada Walikota Madiun, yang sukses menata dan membangun kota. Sehingga meski Madiun kota sedang, namun kemajuannya luar biasa.

Gus Miftah pun tidak menampik, megahnya kawasan PRC Kota Madiun menyerupai Makkah Madinah. Apalagi itu merupakan karya Walikota Madiun, Maidi yang patut diacungi jempol.

“Bagi saya Pak Walikota ini keren. PSC ini kan salah stau karya beliau yang patut diacungi jempol,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *