Pekerjaan Pembangunan Saluran Kartini Kota Madiun Alami Surplus

Surplus : Pekerja proyek pembangunan saluran Jalan Kartini terus mengebut penyelesaian proyek.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Pekerjaan Pembangunan Saluran Jalan Kartini, Kota Madiun on progres. Bahkan mengalami surplus atau deviasi 2,77 persen periode minggu ke-16 atau 26 September hingga 2 Oktober 2022. Dari progres rencana 76,91 persen, pekerjaan di lapangan mencapai 79,68 persen.

“Pekerjaan di lapangan alhamdulillah on progres, malah mengalami surplus,” ujar Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun, Suyanto, Selasa (11/10).

Tahapan pekerjaan saat ini ialah perapian bak kontrol sehingga kondisi cuaca pun diakui tidak berpengaruh terhadap pengerjaan di lapangan. Sementara bobot pekerjaan terberat yakni pengurukan dan precast pipa beton gorong-gorong Reinforced Concrete Pipe (RCP).

Nyaris Tuntas : DPUPR optimis pekerjaan pembangunan saluran Kartini on schedule.

“Sesuai kontrak kan pekerjaan ini berakhir 12 November, tapi insya allah sebelum tanggal itu sudah kita selesaikan,” katanya.

Seperti diketahui, saluran di Jalan Kartini itu dipercantik layaknya kawasan Sumberwangi. Di atas saluran air sebelah utara Kodim 0803/Madiun akan dibangun pedestrian. Panjang pembangunan drainase yang saat ini tengah dilakukan DPUPR tersebut sekitar 349 meter dengan lebar rata-rata 5 meter.

Suyanto menegaskan, sesuai kontrak proyek tersebut tuntas dikerjakan dalam waktu 150 hari kalender atau lima bulan. Proyek tersebut dianggarkan sekitar Rp2,5 Miliar, dikerjakan CV. Bangkit Eka Jaya dengan konsultan pengawas CV. Kautsar Susilo Abadi. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *