Pembangunan Kawasan Religi Center Kota Madiun Capai 80 Persen

Percepatan : DPUPR melakukan percepatan pengerjaan kawasan Pahlawan Religi Center.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) : Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) kota Madiun berupaya melakukan percepatan pembangunan kawasan Sumberumis yang juga menjadi kawasan Pahlawan religi center. Saat ini progres pengerjaan di lapangan mencapai 80-an persen.

Kepala DPUPR, Suwarno mengatakan, percepatan pengerjaan fisik bangunan itu menindaklanjuti arahan Walikota Madiun, Maidi. Alasannya karena kawasan itu nantinya juga menjadi magnet wisawatan berkunjung ke Kota Madiun. Apalagi kawasan itu menyatu dengan lokasi wisata enam negara yang telah dibangun Pemkot.

“Sesuai arahan walikota, kawasan tersebut memang harus cepat jadi,’’ katanya, Jum’at (26/8).

Ia menyebut, bagian tengah yang dulu berlubang tepatnya di timur Mushola Ka’bah sudah tertutup. Pagar di tepinya juga sudah dihilangkan. Kawasan yang ditutup itu juga sudah dipasangi keramik bermotif. Di kanan-kirinya terdapat tiang seperti di Masjid Nabawi Madinah. Begitu juga dengan payung peneduhnya. Seperti aslinya di Madinah. Suwarno menyebut bagian lain nantinya akan dipasangi granit.

Dikerjakan : Petugas melakukan pengerjaan kawasan mushola Ka’bah di kawasan Sumberumis.

‘’Nanti yang bagian atas itu tidak lagi difungsikan sebagai tempat parkir. Kalau yang bawah tetap. Yang bawah itu juga masih disewa (untuk parkir),’’ imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga mengerjakan pemasangan pagar tepi sungai di bagian barat Mushola Ka’bah. Tepatnya di sekitar menara Eifel. Bagian tepi sungai tersebut dipagar sampai ke barat hingga ke Jalan Pandan. Sementara di sebelah pagar merupakan area untuk berjalan. Ke depan, juga akan ditambahkan payung, meja, dan kursi. Kawasan itu akan menjadi bagian dari wisata manasik haji Kota Madiun.

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *