Tim PPS Kejari dan DPUPR Pastikan Pekerjaan Jembatan Patihan On Progress

Rombongan Tim PPS Kejari, Inspektorat, DPUPR, mengecek pekerjaan di pabrik fabrikasi jembatan di Kabupaten Bekasi, Rabu (18/9).

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Progres pekerjaan proyek jembatan gantung penghubung Kelurahan Patihan-Sogaten on progress. Rabu (18/9), rombongan Tim Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Madiun, Inspektorat serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Madiun mengecek langsung pekerjaan fabrikasi komponen jembatan di salah satu pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi.

Rencananya, progres pekerjaan segera diselesaikan pihak pabrik dan dikirim ke Kota Madiun dalam waktu dekat. ‘’Pengecekan langsung ini untuk kami bisa mengetahui apa yang menjadi kendala dan apa penyebabnya. Kami juga memastikan pekerjaan, khususnya  fabrikasi supaya bisa segera selesai dan dikirim ke Kota Madiun,’’ kata Kasubsi Ekonomi Keuangan dan PPS Kejari Kota Madiun Asep Maulana, Rabu (18/9).

Menurut Asep, material serta komponen fabrikasi jembatan telah siap dikerjakan. Progres pekerjaannya pun semaksimal mungkin dapat segera dikebut agar tidak molor dari jadwal yang telah ditentukan. ‘’Pihak vendor atau pabrik menyanggupi untuk menyelesaikan pekerjaan di bulan Oktober,’’ ujarnya.

Tim PPS Kejari dan DPUPR saat berdiskusi dengan pihak rekanan kontraktor, rekanan fabrikasi dan konsultan pengawas, Rabu (18/9).

Di tempat yang sama, Kabid Bina Marga DPUPR Kota Madiun Agus Tri Sukamto mengatakan, kunjungannya ke pabrik guna memastikan ketersediaan dan kesesuaian material serta komponen yang telah dipesan. Selain itu, menanyakan jadwal pengiriman fabrikasi jembatan agar dapat disesuaikan dengan pekerjaan yang ada di lokasi jembatan.

‘’Factory visit ini memastikan jadwal pengiriman fabrikasi supaya matching dengan pekerjaan di lapangan. Kemudian, jadwal pengiriman ditentukan sesuai saran dari konsultan pengawas,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Rio Wing Dinaryhadi, selaku kontraktor meyakini pekerjaan fabrikasi hingga total pekerjaan jembatan bisa selesai tepat waktu. Sebab, beberapa komponen jembatan sudah selesai diproduksi dan siap kirim bertahap sesuai kebutuhan yang ada di lokasi.

‘’Kami intens komunikasi dengan pihak fabrikasi untuk memantau progres pekerjaan,’’ ucapnya.

Rio mengaku optimistis jembatan gantung penghubung Kelurahan Patihan-Sogaten dapat selesai sesuai jadwal. Meski harus berkejaran dengan waktu, pihaknya memastikan jembatan segera selesai tanpa mengurangi kualitas.

‘’Insya Allah dan optimistis selesai tepat waktu, tepat mutu, dan bisa dinikmati masyarakat,’’ pungkasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *