Bogowonto Culinary Center Kota Madiun Siap Beroperasi

Opening : Walikota Madiun, Maidi bersama Forkopimda melakukan opening BCC.

KOTA MADIUN (DinasPUPR) – Tempat kuliner dalam gerbong kereta api di Jalan Bogowonto atau Bogowonto Culinary Center (BCC) Kota Madiun resmi dibuka, Senin malam (26/12). Lokasi yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) itu digadang-gadang menjadi ikon wisata baru di Kota Madiun, melengkapi wisata lain seperti Pahlawan Street Center (PSC), kawasan sumber wangi, maupun Pahlawan Religi Center (PRC). BCC tersebut terwujud kolaborasi pemkot, PT INKA (Persero) dan PT KAI (Persero).

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, kuliner yang tersaji di BCC merupakan kuliner dari UMKM pilihan. Pun juga sudah lulus uji taste. Bukan hanya makanan berat, namun juga aneka cemilan. Ia berharap keberadaan BCC di lokasi strategis selatan Alun-Alun Kota Madiun ini kedepannya dapat meningkatkan pendapatan pelaku UMKM.

Ikonik : BCC Kota Madiun memiliki nuansa yang nyaman dan makanan yang tersaji pun juga dari UMKM pilihan.

Namun demikian ia berpesan agar pelayanan kepada konsumen lebih ditingkatkan. Dengan begitu akan memperbanyak tingkat kunjungan, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi.

“Makanannya adalah makanan yang disukai masyarakat. Bukan ecek-ecek tapi enak dan murah ya disini tempatnya, kita jadikan satu. Masyarakat dari luar kalau berkunjung kesini tinggal milih saja makanan yang disukai,” ujarnya Walikota, Maidi.

Beraneka macam : Kuliner yang tersaji di BCC bermacam-mscam.

Orang nomor satu di Kota Madiun ini menegaskan, hadirnya BCC tersebut merupakan bentuk perhatian pemkot bersama stakeholder terkait kepada pelaku UMKM. Mereka diwadahi di lokasi yang strategis, dengan begitu perekonomian kembali bangkit.

“Disini ada kue Puthu, steak bledek, tahu telur, dan masih banyak lagi lah. Jadi masyarakat tidak perlu jauh-jauh, ke Bogowonto sini saja ada, lokasinya juga nyaman dan strategis,” pungkasnya. (*)

Tulisan ini dipublikasikan di Berita. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *